Welcome to BlogYou!

Welcome to the latest and greatest blogger template.
Start Bloggin today with a free account!

Register Now!

Sep 13

Gluthatione Membuat Kulit Putih dan Cerah

Pengertian Glutathione

Glutathione biasa disebut GSH merupakan glutation proksidane, yakni suatu enzim yang pada komponen dasarnya terkandung selenium sehingga dapat dikelompokkan dalam selenoprotein. Glutathione sendiri terdiri atas tiga asam amino utama, yakni : L-cysteine, L-glycine, dan L-glutamic). Sebenarnya, secara alamiah dalam tubuh kita sudah terdapat glutathione sejak lahir. Adapun lokasinya adalah di dalam dan di luar sel tubuh serta di seluruh bagian dari organ tubuh manusia.Glutathione nantinya akan disintesis ke dalam sel, sedangkan dalam proses pembentukannya sendiri masih diperlukan beberapa enzim specifik.

Meskipun glutathione bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, namun ketika manusia berusia 20 tahun keatas secara otomatis produksi glutathione dalam tubuh akan berkurang. Selain faktor usia, banyak hal yang mempercepat berkurangnya glutathione, antara lain : stress, racun, konsumsi alkohol, penuaan, polusi, merokok, paparan sinar UV yang berbahaya, kelelahan, dan lain sebagainya.

Glutathione bisa dikatakan sebagai master atioksidan terbaik atau induk dari semua antioksidan. Hal itu dikarenakan kebanyakan sel-sel tubuh sangat tergantung dengan glutathione atau GSH. Kehebatan Glutathione sudah diakui oleh para ahli di seluruh belahan dunia, bahkan dunia medis memiliki banyak julukan untuk glutathione, yang antara lain : best of the best antioxidant, the secret of healty and beauty, the super hero of antioxidants, the master antioxidants, the mother of all antioxidants, dan masih banyak julukan keren lainnya.

Apa sajakah peran Glutathione untuk tubuh manusia?

Keberadaan glutathione sangat penting bagi tubuh manusia, diantaranya adalah :

· Anti Oksidan Alamiah untuk tubuh

· Glutathione menjaga kehidupan tubuh, karena hampir berada di semua sel tubuh, seperti : ginjal, hati, lipa, pankreas, kornea, dan lensa.

· Sistem Imun tubuh, karena kadar glutathione sangat dibutuhkan dalam pembentukan limfosit

· Detox, karena glutathione bisa menetralisir berbagai zat racun yang masuk dalam tubuh

· Regenerasi sel tubuh, karena glutathione memiliki tugas mengatur metabolisme dalam tubuh serta memisahkan dan menghancurkan radikal bebas sehingga glutathione juga aktif dalam merangsang regenerasi sel untuk tubuh

· Menyehatkan dan mempercantik kulit, karena tubuh sudah terbebas dari radikal bebas dan racun, maka secara otomatis kulit tubuh akan menjadi halus, mulus, putih bersih, dan sehat bercahaya.

· Anti Aging, karena glutathione dipercaya mampu membuat kandungan colagen dalam tubuh meningkat sehingga dapat menghambat penuaan, dan mengurangi kerutan di wajah.

 

Nah, sudah tahu kan mengapa glutathione bisa membuat kulit putih dan cerah? Hem, kira-kira apa sajakah sumber utama glutathione? Sumber utama glutathione terdapat dalam bahan alami organi, antara lain : bayam, alpukat, brokoli, asparagus, telur, kunyit, bawang putih, daging segar, dan lain sebagainya. Betapa hebatnya glutathione sehingga bisa dikatakan belum ada antioksidan lain yang bisa menyamai kekuatan Glutathione (GSH). Ada juga lho Gluthatione yang bisa langsung digunakan sebagai asupan tubuh, biasanya dalam bentul kapsul atau cairan dengan cara sutik atau infus. Di klinik Stanmed sendiri menyediakan infus Gluthatione. Selain teruji secara klinis oleh para ahli di seluruh dunia untuk membuat kulit nampak putih dan awet muda, glutathione juga terbukti mampu membantu penderita penyakit kronis.

blogyou template Copyright 2009 Monev Software LLC